Active Search Results

Selasa, 07 Januari 2014

Manfaat Buah Mengkudu Untuk Mengatasi Kanker

manfaat buah mengkudu untuk mengatasi kanker

Morinda citrifolia atau yang sangat dikenal dengan buah mengkudu adalah salah satu tumbuhan yang sampai saat ini masih menjadi kegemaran para peneliti, untuk terus dilakukan penelitian. Khasiatnya yang sangat banyak untuk kesehatan menjadikan buah mengkudu juga sebagai idola para pemilik industri obat tradisional untuk mengembangkannya menjadi salah satu obat tradisional atau bahkan fitofarmaka. Salah satu yang terus berkembang penelitiannya sampai saat ini adalah melihat sejauh mana manfaat buah mengkudu untuk mangatasi kanker.
Penelitian Manfaat Buah Mengkudu Untuk Mengatasi Kanker

Tidak hanya di Indonesia, penelitian tentang manfaat buah mengkudu untuk mengatasi kanker juga telah banyak dilakukan di luar negeri. Beberapa peneliti telah melakukan penelitiannya di Hawai, yaitu Hirazumi dan Furusawa. Kedua orang peneliti ini memiliki fokus yang tinggi untuk melihat manfaat buah mengkudu untuk mengatasi kanker.

Dalam penelitian dengan menggunakan tikus, didapatkan hasil dimana pada tikus-tikus penderita kanker yang tidak diberikan suntikan mengkudu, mengalami kematian dalam 9-12 hari. Sedangkan pada tikus-tikus yang mendapatkan perawatan dengan suntikan mengkudu memiliki kemungkinan untuk hidup lebih  lama atau berkisar 50 hari.

Pembahasan mengenai aktivitas Antikanker pada buah mengkudu ini juga telah menjadi bahan pembicaraan pada American Association fin. Cancer Reseach-83 San Diego, California, 1992. Berikut ini merupakan penelitian-penelitian mengenai manfaat buah mengkudu untuk mengatasi kanker yang ada di dunia:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar